Bypass Akun Google dengan kabel OTG

Cara Bypass/Melewati Verifikasi Akun Google Semua Model Samsung - Seperti yang kita ketahui bersama, setelah Android Lollipop (5.0.1) hingga Marshmallow (6.0.1) di rilis, tingkat keamanan yang disertakan di dalamnya semakin bagus dari versi sebelum-sebelumnya. Salah satunya adalah pengamanan Factory Reset Protection atau FRP.

Apa itu FRP? FRP merupakan sistem perlindungan terbaru Android, dimana perangkat android akan meminta akun verifikasi google (email/sandi) sesaat setelah selesai melakukan setelan ulang pabrik, flash/install ulang hp. Akun verifikasi yang diminta untuk dimasukkan kembali bukanlah sembarang akun, melainkan akun yang terakhir kali dikenali perangkat android / akun sebelumnya. Jika tidak mengingatnya, maka perangkat tidak bisa diakses kembali.
Fitur ini hampir sama sistem keamanan iCloud milik iOS, jika seseorang tidak mengingat / tidak dapat mengakses akun yang digunakan pada perangkat tersebut, maka ponsel tersebut tidak akan bisa digunakan.

Maka dari itu, sebelum melakukan Factory Reset, sebaiknya periksa terlebih dahulu akun google yang ada di dalam ponsel dan pastikan bahwa anda bisa mengaksesnya. Namun jika sudah terlanjur melakukan hal tersebut dan lupa email/kata sandinya, maka anda bisa melakukan bypass verifikasi akun google dengan 2 metode. Pertama Menggunakan Metode Kabel OTG, kedua menggunakan Metode Sidesync.

Sebelum lanjut, mungkin anda bertanya-tanya "Apa itu kabel OTG?". OTG merupakan singkatan dari On-The-Go, merupakan kabel yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat seperti flashdisk dengan ponsel Android. Dengan kata lain, salah satu ujung OTG merupakan port USB serta ujung yang lainnya adalah port untuk disambungkan ke ponsel Android.:

Kembali ke inti permasalahan, untuk tutorial kali ini, saya akan menjelaskan kedua metode tersebut yakni Metode Cara Bypass Verifikasi Akun Google Menggunakan Kabel OTG dan Menggunakan Metode SideSync. Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini

Metode Kabel OTG

Step #1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan :
  • Kabel OTG
  • Flashdisk
  • Jaringan Wi-Fi / Hotspot
Step #2. Unduh aplikasi Bypass Any Samsung disini Google Account Lock.apk . kemudian simpan di USB Flashdisk.

Step #3. Nyalakan ponsel, lalu tekan "Next" sampai pada tahap penyambungan ke jaringan WiFi. Silahkan sambungkan ke jaringan wifi yang tersedia. Karena tanpa sambungan ke internet, tombol next tidak akan bisa di tap.

Step #4. Setelah terhubung, lanjutkan lagi dengan menekan "next" sampai pada tahap "Verifikasi akun anda" atau "Verifying your account". Pada tahap ini, silahkan sambungkan Kabel OTG ke ponsel, dimana pada ujung port USB sudah ada Flashdisk berisikan aplikasi Bypass any samsung google account.apk.
Penting !!!
Jika ponsel tidak mendeteksi flashdisk, silahkan ganti dengan yang lain karena ada beberapa jenis flashdisk / ponsel yang tidak kompitable antara keduanya.
Step #5. Saat kabel OTG sudah terhubung, akan muncul jendela baru pada layar ponsel. Selanjutnya cari aplikasi Bypass yang ada di flashdisk.

Step #6. Install aplikasi bypass tersebut. Jika muncul kotak dialog "Install Blocked", tap pada "Settings" (lihat gambar di bawah) lalu scroll ke bawah, dan ceklis atau aktifkan "Unknown sources". Setelah itu pilih "Install".

Aktifkan unknown sources
Aktifkan "Unknown Source"

Step #7. Setelah proses install selesai, lanjutkan lagi dengan menekan "Open". Secara otomatis anda akan diarahkan ke menu "Settings". Nah di bagian ini, buka "Backup and reset > Factory data reset > Reset device > Erase everything". Secara otomatis, ponsel anda akan melakukan restart.

Step #8. Tunggu sampai proses restart selesai. Sambil menunggu, anda boleh mencabut kabel OTG dari ponsel.

Step #9. Setelah ponsel sudah restart, selanjutnya anda akan dihadapkan dengan proses aktivasi ponsel namun tidak ada lagi proses permintaan Verifikasi Akun Google lagi. Kemudian ikuti terus petunjuknya sampai finish/selesai.

Comments

Popular posts from this blog

PASAMBAHAN SINGGALANG

BISS key- Kode Power Vu- Tandberg

Cara Flash Asus Zenfone C ZC451CG via Adb Fastboot Tested 100% Sukses